KA Angkutan Peti Kemas Terguling di Malaysia

KA angkutan petikemas yang terguling di Stasiun Batu Tiga pada Sabtu (27/2) kemarin | Foto: Malay Mail

[28/2]. Kecelakaan kereta api barang kembali terjadi di Malaysia. Sebanyak 11 gerbong dari 50 gerbong kereta api angkutan petikemas terguling di Stasiun Batu Tiga pada Sabtu (27/2) kemarin.

Seperti dilansir dari Malay Mail, chief executive officer KTMB Mohd Rani Hisham Mohd Samsudin mengatakan kereta angkutan petikemas yang terguling sedang dalam perjalanan menuju West Port Klang dari Padang Besar.

Gerbong yang terguling menutupi jalur arah berlawanan sehingga menyebabkan layanan KTM Komuter relasi Port Klang-Tanjung Malim dipotong rutenya hanya sampai Stasiun Subang Jaya dan Stasiun Shah Alam. Sebagai gantinya KTMB menyediakan layanan shuttle bus yang menghubungkan kedua stasiun tersebut.

Masinis dan asisten masinis kereta selamat karena gerbong yang terguling berada di tengah rangkaian sehingga lokomotif tidak ikut terguling. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×