Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

KAI Commuter Perpanjang Operasional KRL Yogyakarta-Solo Stamformasi 8 Kereta

KRL SLO32 dan SLO9
KRL seri 205 rangkaian SLO32 dan SLO9 dengan formasi 8 kereta | Foto: Muhammad Alif Asta Jaya

[19/2] Menyusul tingginya animo pengguna, KAI Commuter dari Kamis (18/2) kemarin kembali memperpanjang operasional KRL stamformasi 8 kereta (SF8) di lintas Yogyakarta-Solo. Perpanjangan operasional armada SF8 di lintas Yogyakarta-Solo ini menyusul pengoperasian perdananya pada 15 Februari lalu.

Berdasarkan fanpage KAI Commuter, selain perpanjangan operasional armada SF8, juga dilakukan perpanjangan operasional jadwal KRL tambahan. Jadwal KRL tambahan yang beroperasi masih sama, yakni KLB D6/10075 relasi Solo Balapan-Yogyakarta dengan jadwal pukul 15.32 dan KLB D6/10108 relasi Yogyakarta-Solo Balapan dengan jadwal pukul 17.10. Berikut adalah jadwal dari fanpage KAI Commuter.

KAI Commuter melakukan pemanjangan rangkaian untuk optimalisasi kapasitas di tengah pembatasan kapasitas angkut KRL selama pandemi yang hanya 74 orang sebagai upaya jaga jarak aman. Satu rangkaian SF8 dapat memuat 592 orang, sedang satu rangkaian SF4 dapat memuat 296 orang.

Sejak operasional KRL SF8 dan penambahan jadwal KRL dari Senin (15/2) kemarin, jumlah pengguna KRL Yogyakarta-Solo tercatat sebanyak 4.635 pengguna pada 15 Februari. Sedang pada 16 Februari tercatat ada 4.316 pengguna KRL Yogyakarta-Solo. Sementara volume tertinggi KRL Yogyakarta-Solo sejak beroperasi 10 Februari lalu adalah pada Minggu 14 Februari dengan 6.196 pengguna.

KAI Commuter juga mengimbau para pengguna untuk merencanakan perjalanan dengan bijak, dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya juga mengimbau para pengguna untuk memantau posisi dan jadwal KRL serta kepadatan stasiun melalui aplikasi KRL-Access. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×