Pohon Tumbang Timpa KA Argo Bromo Anggrek di Pekalongan

Lokomotif CC 206 13 35 yang ringsek usai tertimpa pohon di Pekalongan pada Selasa (16/2) malam | Wulan Wiramanik via Indonesian Railfans

[17/2] Nasib apes menimpa KA Argo Bromo Anggrek. Pada Rabu (17/2) dini hari tadi perjalanan KA 4 Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasarturi tertimpa pohon di petak antara Stasiun Comal dan Stasiun Sragi, Pekalongan, Jawa Tengah.

Bagian depan lokomotif CC 206 13 35 yang menghela rangkaian ringsek usai menabrak pohon yang tumbang. Dari informasi yang dihimpun Tim REDaksi, pada saat kejadian penumpang yang ada di dalam kereta mendengar suara hantaman keras seperti ada jendela yang ditimpuk batu.

Penumpang yang tertidur seketika terbangun dan mencari sumber suara. Kereta sempat terhenti selama sekitar 30 menit sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan dengan kecepatan rendah sampai Stasiun Pekalongan.

Akibat peristiwa ini, masinis KA 4 mengalami luka parah di bagian kepala. KA 4 Argo Bromo Anggrek kemudian melanjutkan perjalanan setelah lokomotif penarik digantikan oleh lokomotif pengganti dari KA 298 Parcel.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: