Berita KAIndonesiaKereta Api

Proyek Jalur Ganda Bogor-Sukabumi, Lalu Lintas di Kota Bogor Dialihkan 7 Bulan

Proyek Jembatan Jalur Ganda Bogor-Sukabumi
Proyek pembongkaran jembatan (viaduk) lama yang terdampak proyek jalur ganda Bogor-Sukabumi | Foto: Liputan 6

[25/2] Polresta Bogor mengalihkan arus lalu lintas di dua titik di Kota Bogor, yaitu Jalan Paledang dan Jalan Pahlawan. Pasalnya, kedua jalan ini memiliki jembatan (viaduk)  di atas jalur KA Bogor-Sukabumi yang terdampak proyek jalur ganda Bogor-Sukabumi.

Dilansir dari iNews, berdasarkan keterangan Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota AKP Budi Suratman lalu lintas di kedua jalan ini dialihkan ke jembatan sementara di sisi jembatan lama. Sedangkan jembatan lama yang terdampak proyek dilakukan pembongkaran. Pengalihan lalu lintas ini telah dilakukan dari Selasa (24/2) kemarin mulai pukul 08.00.

Jembatan Viaduk Paledang
Jembatan Jalan Paledang yang telah mulai dibongkar | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Selain pengalihan lalu lintas, juga dilakukan pembatasan jenis kendaraan yang boleh lewat jembatan sementara. Truk dan bus tidak boleh lewat Jalan Paledang dan Jalan Pahlawan, dan akan dialihkan ke jalur lain. Budi mencontohkan di simpang BNR sudah dipasang alat pengukur kendaraan agar kendaraan besar tidak dapat menerobos.

Sedang dilansir dari Liputan 6, Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Supandi mengatakan pengerjaan box culvert di BH (Bangunan Hikmat-REDaksi) 16 Jalan Paledang dan BH 22 Jalan Pahlawan akan dimulai dari akhir Februari. Ia memperkirakan pekerjaan ini akan selesai dalam waktu 7 bulan.

Sementara progres proyek jalur ganda segmen Cicurug-Paledang telah mencapai 70%. Kemenhub menargetkan agar proyek strategis ini akan selesai pada akhir 2021 mendatang. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×