Proyek Jalur Ganda Bogor-Sukabumi, Lalu Lintas di Kota Bogor Dialihkan 7 Bulan

Proyek Jembatan Jalur Ganda Bogor-Sukabumi
Proyek pembongkaran jembatan (viaduk) lama yang terdampak proyek jalur ganda Bogor-Sukabumi | Foto: Liputan 6

[25/2] Polresta Bogor mengalihkan arus lalu lintas di dua titik di Kota Bogor, yaitu Jalan Paledang dan Jalan Pahlawan. Pasalnya, kedua jalan ini memiliki jembatan (viaduk)  di atas jalur KA Bogor-Sukabumi yang terdampak proyek jalur ganda Bogor-Sukabumi.

Dilansir dari iNews, berdasarkan keterangan Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota AKP Budi Suratman lalu lintas di kedua jalan ini dialihkan ke jembatan sementara di sisi jembatan lama. Sedangkan jembatan lama yang terdampak proyek dilakukan pembongkaran. Pengalihan lalu lintas ini telah dilakukan dari Selasa (24/2) kemarin mulai pukul 08.00.

Jembatan Viaduk Paledang
Jembatan Jalan Paledang yang telah mulai dibongkar | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Selain pengalihan lalu lintas, juga dilakukan pembatasan jenis kendaraan yang boleh lewat jembatan sementara. Truk dan bus tidak boleh lewat Jalan Paledang dan Jalan Pahlawan, dan akan dialihkan ke jalur lain. Budi mencontohkan di simpang BNR sudah dipasang alat pengukur kendaraan agar kendaraan besar tidak dapat menerobos.

Sedang dilansir dari Liputan 6, Kepala Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Supandi mengatakan pengerjaan box culvert di BH (Bangunan Hikmat-REDaksi) 16 Jalan Paledang dan BH 22 Jalan Pahlawan akan dimulai dari akhir Februari. Ia memperkirakan pekerjaan ini akan selesai dalam waktu 7 bulan.

Sementara progres proyek jalur ganda segmen Cicurug-Paledang telah mencapai 70%. Kemenhub menargetkan agar proyek strategis ini akan selesai pada akhir 2021 mendatang. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: