Berita KAInternasional

Seorang Masinis di Jepang Tertidur Saat Berdinas

Ilustrasi masinis di Jepang
Ilustrasi masinis di Jepang | Foto: AllAboutLean.com (Youtube)

[13/2]. Kita semua pastinya sudah memahami betapa aman dan disiplinnya kru yang bertugas dalam perjalanan kereta di Jepang. Namun siapa sangka mereka juga bisa membuat sebuah kelalaian fatal yang bisa membahayakan perjalanan kereta dan nyawa penumpang yang diangkutnya.

Seperti dikutip dari Soranews, seorang masinis tertidur saat tengah berdinas membawa kereta semi-express di Jalur Seibu Ikebukuro pada Selasa (9/2) lalu. Masinis ini tertidur beberapa kali dalam rentang hampir 17 menit. Peristiwa ini terjadi di petak antara Stasiun Hoya dan Stasiun Ikebukuro mulai pukul 12:35 hingga pukul 12:52 waktu setempat.

Peristiwa ini menjadi viral setelah seorang penumpang merekam sang masinis yang diketahui berumur 20 tahun ini tertidur dengan menyender ke meja kendali di Stasiun Ikebukuro dan mengunggahnya ke media sosial. Luar biasanya meskipun tertidur masinis ini tetap bisa menghentikan kereta dengan sempurna di tiga stasiun perhentian, dan insiden ini tidak menyebabkan gangguan operasional. Menurut pihak Seibu Railway, terdapat alarm peringatan di kabin masinis yang akan berbunyi ketika kereta akan memasuki stasiun.

Pihak Seibu Railway meminta maaf atas insiden yang dapat membahayakan perjalanan ini dan telah menegur masinis yang bersangkutan, mengeluarkan panduan ketat terhadap “rasa tanggung jawab menjaga nyawa pelanggan” serta mengambil Langkah Langkah untuk mencegah insiden seperti ini terjadi lagi.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×