Stasiun Semarang Tawang Terendam Banjir

Ruang tunggu Stasiun Semarang Tawang yang terendam air pada Sabtu (6/2) | Foto: istimewa

[6/2] Kawasan Stasiun Semarang Tawang kembali terendam banjir pada Sabtu (6/2). Banjir merendam bangunan dan emplasemen stasiun hingga menyebabkan layanan penumpang lumpuh total.

Air merendam hingga setinggi lutut orang dewasa. Sejumlah sarana seperti lokomotif yang diparkir di Stasiun Semarang Tawang diungsikan ke Stasiun Semarang Poncol untuk menghindari banjir.

Lokomotif yang diungsikan ke Stasiun Semarang Poncol | Foto: istimewa

Tak hanya merendam stasiun, Kali Bringin yang meluap menyebabkan Jembatan Bringin yang berada di timur Stasiun Mangkang terendam air dan tak bisa dilintasi kereta api. Menurut informasi yang Tim REDaksi terima, sejumlah KA yang menuju Semarang seperti Maharani dan Joglosemarkerto pun terpaksa berbalik arah.  Sedang KA Argo Bromo Anggrek memutar lewat selatan.

Banjir yang terjadi disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah Semarang dan sekitarnya. Seperti dilansir dari Okezone, setidaknya ada 14 titik di Kota Semarang yang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari 30 cm hingga 50 cm. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: