19 Orang Tewas Dalam Tabrakan KA di Mesir

Masyarakat yang mengerumuni lokasi tabrakan dua KA di wilayah tengah Mesir | Foto: Reuters via DW

[28/3] Sebanyak 19 orang tewas dan 185 orang luka-luka dalam tabrakan dua kereta api yang terjadi di Kota Tahta, Provinsi Soheg, Mesir pada Jumat (27/3).

Seperti dilansir dari BBC, pihak Kementerian Kesehatan Mesir sempat merilis angka kematian mencapai 32 orang. Namun setelah dilakukan penghitungan ulang ternyata angka tersebut salah.

Dari foto dan video yang beredar, sebanyak 3 kereta penumpang terguling. Bahkan ada kereta yang tercebur ke selokan. Petugas penyelamat dibantu warga berusaha menyelamatkan penumpang yang terjebak di dalam kereta. Sebanyak 70 ambulans diterjunkan untuk membawa korban luka ke rumah sakit.

Tabrakan terjadi antara KA relasi Luxor-Alexandria dan KA relasi Kairo-Aswan. Seperi dikutip dari DW, tabrakan yang terjadi sebenarnya terjadi dalam kecepatan rendah. Kejadian bermula saat salah seorang penumpang menarik rem darurat pada rangkaian KA pertama saat kereta melaju. KA di belakangnya pun tidak sempat mengerem dan menabrak KA pertama yang sedang terhenti.

Perdana Menteri Mesir Mostafa Madbouli mengunjungi lokasi kejadian. Ia berjanji akan memberikan kompensasi kepada korban dan keluarga dalam kecelakaan kali ini. Madbouli juga mengatakan pemerintah akan terus melanjutkan proyek revitalisasi perkeretaapian untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: