Berita KAInternasionalKereta Api

Armada MRT Singapura North East Line Tiba dari Spanyol

Armada North East Line
Armada baru North East Line | Foto: Land Transit Authority via Mothership

[14/4] Rangkaian pertama dari rencana 6 rangkaian untuk MRT Singapura North East Line telah tiba dari Spanyol. Armada tersebut tiba setelah menempuh perjalanan selama sebulan lamanya.

Dilansir dari Mothership, Land Transport Authority (LTA) Singapura mengumumkan armada MRT ini tiba dari Barcelona. Meskipun seperti armada North East Line sebelumnya (Alstom Metropolis C751A dan C751C) dibuat Alstom dari Perancis, proses manufaktur dan perakitan dilakukan di Spanyol.

Berbeda dari armada North East Line sebelumnya, armada baru ini memiliki livery ungu yang lebih lebar. Sementara itu, LTA dalam kiriman Facebooknya mengatakan rencana uji coba armada baru ini akan dilakukan di Depo Sengkang. Sementara estimasi dinas armada ini mulai dari 2024 mendatang, ketika perpanjangan North East Line dibuka.

Armada MRT ini akan dilengkapi dengan sejumlah fitur spesial seperti perangkat monitor kondisi. Perangkat ini memungkinkan operator untuk terus memantau kondisi kereta dan melakukan perawatan preventif. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×