Armada MRT Singapura North East Line Tiba dari Spanyol

Armada North East Line
Armada baru North East Line | Foto: Land Transit Authority via Mothership

[14/4] Rangkaian pertama dari rencana 6 rangkaian untuk MRT Singapura North East Line telah tiba dari Spanyol. Armada tersebut tiba setelah menempuh perjalanan selama sebulan lamanya.

Dilansir dari Mothership, Land Transport Authority (LTA) Singapura mengumumkan armada MRT ini tiba dari Barcelona. Meskipun seperti armada North East Line sebelumnya (Alstom Metropolis C751A dan C751C) dibuat Alstom dari Perancis, proses manufaktur dan perakitan dilakukan di Spanyol.

Berbeda dari armada North East Line sebelumnya, armada baru ini memiliki livery ungu yang lebih lebar. Sementara itu, LTA dalam kiriman Facebooknya mengatakan rencana uji coba armada baru ini akan dilakukan di Depo Sengkang. Sementara estimasi dinas armada ini mulai dari 2024 mendatang, ketika perpanjangan North East Line dibuka.

Armada MRT ini akan dilengkapi dengan sejumlah fitur spesial seperti perangkat monitor kondisi. Perangkat ini memungkinkan operator untuk terus memantau kondisi kereta dan melakukan perawatan preventif. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: