KAI Luncurkan Lokomotif Livery Spesial Ramadan dan Idulfitri

Lokomotif CC2061395 yang menggunakan livery spesial Ramadan dan Lebaran | Foto: Rifqi Fauziyya R.

[13/4] Setelah sebelumnya merilis livery spesial Natal dan Tahun Baru pada masa angkutan Nataru 2020-2021, KAI kembali merilis livery lokomotif edisi spesial. Kali ini livery dibuat untuk menyambut Bulan Suci Ramadan dan Idulfitri 1442H.

Jika pada livery Nataru berwarna hijau dengan gambar lonceng dan kado, pada livery spesial Ramadan dan Idulfitri ini menggunakan warna abu-abu keemasan dengan gambar ketupat yang identik dengan Hari Raya Idulfitri.

Lokomotif pertama yang mendapatkan livery spesial Ramadan dan Idulfitri ini adalah lokomotif CC2061395 milik Depo Induk Bandung. Seperti pada livery Nataru, lokomotif yang menggunakan livery Ramadan dan Idulfitri pertama muncul saat menarik KA 6 Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng.

Rencananya livery Ramadan dan Idulfitri ini akan dipasang selama Bulan Ramadan sampai Idulfitri 2021. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: