KTM Resmikan Operasional KRD di Lintas Timur Malaysia

KRD milik KTM yang diresmikan di Stasiun Pasir Mas | Fhoto: Dzulkeffly Jafar

[12/4] Operator kereta api Malaysia, KTM, meresmikan operasional rangkaian KRD yang beroperasi di wilayah pesisir timur Malaysia pada Minggu (11/4) kemarin. Seperti dilansir dari My Metro, peresmian dilakukan secara langsung oleh Menteri Pengangkutan Datuk Seri Dr Wee Ka Siong di Stasiun Wakaf Bharu, Kelantan.

Peresmian ditandai dengan dilepasnya rangkaian KRD dari Stasiun Wakaf Bharu menuju Stasiun Pasir Mas, Kelantan. Rangkaian KRD ini menggantikan sarana kereta penumpang yang ditarik lokomotif yang sebelumnya beroperasi di rute ini.

Wee mengatakan fasilitas yang ada di rangkaian KRD ini jauh lebih lengkap ketimbang kereta penumpang biasa. Seperti dengan adanya stop kontak, mushola, toilet, serta ramah terhadap penyandang disabilitas.

Ada 13 unit KRD yang dibeli Pemerintah Kerajaan Malaysia yang dioperasikan menghubungkan Tumpat, Kelantan, dengan Gemas, Negeri Sembilan dengan nilai RM380 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Diharapkan dengan dioperasikannya rangkaian KRD ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat di pesisir timur terutama para pelajar yang sering menggunakan kereta api untuk pergi bersekolah.(RED/BTS)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×