Berita KAKAI CommuterKereta Api

Pohon Tumbang, Perjalanan KRL Lin Rangkasbitung Sempat Terganggu

KRL pohon tumbang
Pengguna KRL sedang menunggu proses evakuasi pohon tumbang | Foto: Detik

[11/4] Di tengah hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada siang tadi, sebuah insiden terjadi. Sebuah rangkaian KRL Commuter Line Lin Rangkasbitung tertimpa pohon tumbang.

Dilansir dari rilis resmi KAI Commuter, insiden ini tepatnya terjadi di petak antara Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji. Sementara perjalanan KRL yang terlibat adalah KA 2074. Saat rangkaian KA 2074 melintas di lokasi kejadian, ternyata pohon yang berada di dekat rel tumbang. Akibatnya rangkaian tertimpa salah satu bagian pohon hingga salah satu pantografnya patah.

Diketahui rangkaian KA 2074 ini adalah KRL seri 205 rangkaian BOO67. Para pengguna yang terdampak gangguan ini kemudian dievakuasi oleh KRL seri 205 rangkaian BOO73 yang berdinas sebagai KA 2081 ke Stasiun Kebayoran. Proses perbaikan dan pembersihan prasarana rel dan listrik aliran atas (LAA) telah selesai pada pukul 18.15 WIB tadi.

Saat ini Lin Rangkasbitung yang menghubungkan Tanah Abang dengan Serpong/Parung Panjang/Rangkasbitung sudah dapat dilalui. KAI Commuter telah melakukan upaya rekayasa lintas untuk mengurai antrean yang terjadi akibat tumbangnya pohon. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×