Pohon Tumbang, Perjalanan KRL Lin Rangkasbitung Sempat Terganggu

KRL pohon tumbang
Pengguna KRL sedang menunggu proses evakuasi pohon tumbang | Foto: Detik

[11/4] Di tengah hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada siang tadi, sebuah insiden terjadi. Sebuah rangkaian KRL Commuter Line Lin Rangkasbitung tertimpa pohon tumbang.

Dilansir dari rilis resmi KAI Commuter, insiden ini tepatnya terjadi di petak antara Stasiun Kebayoran-Pondok Ranji. Sementara perjalanan KRL yang terlibat adalah KA 2074. Saat rangkaian KA 2074 melintas di lokasi kejadian, ternyata pohon yang berada di dekat rel tumbang. Akibatnya rangkaian tertimpa salah satu bagian pohon hingga salah satu pantografnya patah.

Diketahui rangkaian KA 2074 ini adalah KRL seri 205 rangkaian BOO67. Para pengguna yang terdampak gangguan ini kemudian dievakuasi oleh KRL seri 205 rangkaian BOO73 yang berdinas sebagai KA 2081 ke Stasiun Kebayoran. Proses perbaikan dan pembersihan prasarana rel dan listrik aliran atas (LAA) telah selesai pada pukul 18.15 WIB tadi.

Saat ini Lin Rangkasbitung yang menghubungkan Tanah Abang dengan Serpong/Parung Panjang/Rangkasbitung sudah dapat dilalui. KAI Commuter telah melakukan upaya rekayasa lintas untuk mengurai antrean yang terjadi akibat tumbangnya pohon. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: