Plafon Stasiun Surabaya Pasar Turi Mendadak Runtuh

Plafon Stasiun Pasar Turi
Plafon Stasiun Pasar Turi yang ambruk | Foto: Lukman Hakim, Sindonews via Inews

[21/4] Suatu kejadian kurang mengenakkan terjadi di dunia kereta api. Pasalnya plafon di ruang tunggu Stasiun Surabaya Pasar Turi mendadak runtuh.

Dilansir dari Detik, kejadian ini terjadi Selasa (20/4) sekitar pukul 19.20. Meski demikian, menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.20. Sementara itu salah satu saksi yaitu Risalatul yang baru turun dari KA juga memberi keterangan ke Detik bahwa sebelum runtuhnya plafon, petugas telah meminta untuk menjauh dari lokasi.

Bahkan menurutnya telah ada tanda-tanda runtuhnya plafon, dan petugas telah mendengar bunyi kretek-kretek. Beruntung, saat kejadian pengguna KA sedang sepi, sehingga semuanya telah menjauh dari lokasi. Berdasarkan pantauan Detik, plafon yang runtuh menimpa tiga stan di bawahnya. Selain itu, kursi ruang tunggu penumpang juga tertimpa.

Dilansir dari Inews, Luqman juga menerangkan tidak ada korban dalam kejadian ini. Proses pembersihan ruang tunggu telah dimulai malam ini dengan harapan besok ruang tunggu tersebut bisa digunakan kembali. Sedangkan untuk penyebab masih dalam penyelidikan. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: