18 Mei, Jadwal KRL Commuter Line Jabodetabek Kembali Normal

Ilustrasi KRL Commuter Line
Ilustrasi KRL Commuter Line | Foto: RED/Gilang Fadhli

[18/5] Dengan berakhirnya masa larangan mudik 2021/1442H, operasional KRL Commuter Line Jabodetabek pun kembali normal.

Dilansir dari siaran pers mereka, mulai Selasa ini (18/5) jadwal KRL Commuter Line kembali menjadi 04.00-22.00 dengan 984 perjalanan setiap harinya. Selama masa larangan mudik 6-17 Mei kemarin, jadwal KRL Commuter Line hanya 04.00-20.00 dengan 886 perjalanan setiap harinya.

Pada akhir pekan kemarin setelah mendapat kritik terkait lonjakan pengguna, KAI Commuter pun meningkatkan perjalanan menjadi 900 perjalanan. Selain itu, KAI Commuter juga telah melaksanakan tes cepat antigen pada 450 orang pengguna, dengan hasil nonreaktif.

Tidak hanya itu, Stasiun Maja, Citeras, dan Rangkasbitung juga kembali melayani pengguna KRL Commuter Line. Ketiga stasiun ini sempat tidak melayani pengguna KRL Commuter Line semasa larangan mudik kemarin.

Selain itu, mulai 18 Mei KAI Commuter juga menyediakan jadwal KRL Feeder Manggarai-Duri PP. Berikut adalah jadwalnya.

Selama masa larangan mudik, KAI Commuter mencatat terdapat 3.778.964 pengguna, dengan rata-rata 314.914 pengguna dalam sehari. Jumlah pengguna tertinggi tercatat pada Senin (10/5) dengan 412.545 orang. Sementara jumlah pengguna terendah tercatat pada Rabu (12/5) dengan 212.373 orang.

Sebagai tambahan informasi, berdasarkan informasi KAI Access layanan KA Lokal yang terhubung dengan KRL Commuter Line, yaitu KA Lokal Merak dan KA Walahar Ekspres/Jatiluhur juga telah beroperasi kembali mulai Selasa (18/5). Sebelumnya kedua KA ini tidak beroperasi saat larangan mudik lebaran. (RED/IHF)

Pembaruan 18 Mei 2021 10.54: Penambahan jadwal KRL Feeder Manggarai-Duri PP berdasarkan informasi media sosial KAI Commuter.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×