Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

KAI Commuter Telah Lakukan Tes Cepat Antigen Acak di Empat Stasiun

Tes cepat antigen COVID-19
Tes cepat antigen COVID-19 di Stasiun Manggarai | Foto: CNN Indonesia

[16/5] Selain menambah perjalanan, sebagai tanggapan terhadap kritik dari Menteri Perhubungan KAI Commuter juga melakukan tes cepat antigen secara acak.

Dilansir dari Detik, tes cepat antigen secara acak ini dilakukan di empat stasiun. Keempat stasiun tersebut adalah Stasiun Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Manggarai. Tes cepat antigen ini telah berlangsung dari Sabtu (15/5) hingga Minggu (16/5) tadi.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan tes cepat antigen ini dilakukan terhadap pengguna secara acak sebelum membeli tiket di loket ataupun tap in. Pengguna KRL yang hasilnya tidak reaktif dipersilakan untuk naik KRL. Sedangkan pengguna yang hasilnya reaktif tidak diizinkan naik KRL, dan datanya dilaporkan ke Satgas COVID-19.

Sementara dilansir dari Merdeka, Anne juga menambahkan terjadi peningkatan pengguna KRL selama masa Idulfitri. Pada hari Sabtu (15/5) tercatat 328.495 orang pengguna KRL. Jumlah ini meningkat pada hari sebelumnya yaitu Jumat (14/5) dengan pengguna mencapai 287.471 orang. Sedang pada hari Kamis (13/5), jumlah pengguna mencapai 226.767 orang.

Jumlah ini ia klaim lebih rendah dari rata-rata pada hari kerja yang mencapai 400.000 orang pengguna. Sementara waktu pergerakan pengguna disebutkan paling ramai pukul 09.00-11.00, lalu kemudian 17.00-19.00. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×