Stasiun Pondok Rajeg Diusulkan Pemkot Depok untuk Aktif Kembali

KRL Stasiun Pondok Rajeg
KRL seri 205 rangkaian DP6 berjalan langsung di Pondok Rajeg | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[3/5] Setelah lama tidak aktif, Pemerintah Kota Depok mengusulkan Stasiun Pondok Rajeg untuk aktif kembali. Usulan ini dilayangkan setelah pertemuan Pemkot Depok dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ) pada Kamis (29/4).

Dilansir dari Republika, salah satu topik pertemuan tersebut terkait dengan studi kelayakan reaktivasi stasiun KA. Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan usulan reaktivasi stasiun ini merupakan salah satu aspirasi dari Pemkot Depok.

Menurutnya aspirasi ini telah direspon baik oleh Kemenhub, dengan harapan stasiun ini dapat beroperasi dari 2022 mendatang. Dadang berharap dengan Stasiun Pondok Rajeg kembali aktif, “pergerakan orang yang terpusat di Margonda menjadi terurai”.

Ia menambahkan Pemkot Depok mengusulkan ini untuk membuat transportasi publik lebih nyaman, karena saat ini Stasiun Pondok Rajeg hanya dilintasi KRL. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: