Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

Ucapan belasungkawa Mukti Jauhari
Ucapan belasungkawa untuk Mukti Jauhari, Direktur Utama KAI Commuter | Foto: GM-MarKA

[27/6] Kabar duka datang dari perkeretaapian Indonesia. Pasalnya Direktur Utama (Dirut) KAI Commuter Mukti Jauhari tutup usia pada Minggu (27/6) ini.

Berdasarkan rilis pers KAI Commuter, Mukti Jauhari wafat pada Minggu (27/6) pukul 10.00 di Jakarta akibat sakit. Ia wafat pada usia 55 tahun dan meninggalkan istri, tiga orang putra, dan seorang putri. Selanjutnya jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di Klaten.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan almarhum Mukti Jauhari semasa hidupnya adalah sosok pemimpin yang hangat, pekerja keras, dan memiliki banyak ide untuk meningkatkan layanan KRL di masa pandemi. Anne juga menambahkan untuk memohon doa bagi Beliau serta keluarga dan kerabat yang ditinggalkan agar diberi ketabahan.

Mukti Jauhari bergabung di KAI sejak tahun 1993 setelah lulus dari Sarjana Teknik Mesin dari Universitas Gajah Mada. Dalam 28 tahun kariernya, ia pernah menjabat sebagai Executive Vice President Information System dan Corporate Deputy Director of Information System (2013-2017). Kemudian ia menjabat sebagai Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI (2017-2018).

Pada Mei 2019 KAI menugaskan Mukti Jauhari menjadi Dirut KAI Bandara (PT Railink). Terakhir, pada Maret 2021 ia diangkat menjadi Dirut KAI Commuter, menggantikan Wiwik Widayanti. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Direktur Utama KAI Commuter Mukti Jauhari Tutup Usia

  • Lah, kalau dirut PT.KCI pak Mukti Jauhari meninggal, siapa pengganti dirut KCInya terus min?

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×