INKA akan Pasok Ratusan Gerbong Barang ke Selandia Baru

Gerbong datar INKA
Ilustrasi gerbong datar buatan INKA. Gerbong seperti di gambar ini digunakan PT KAI | Foto: PT INKA

[29/6] Kabar baik datang dari industri perkeretaapian Indonesia INKA. Pasalnya pihaknya memenangkan kontrak pengadaan gerbong barang untuk Selandia Baru.

Berdasarkan akun Instagram INKA, kontrak tersebut adalah pengadaan 262 gerbong container flat wagon atau gerbong datar untuk Kiwi Rail, operator KA BUMN dari Selandia Baru. Proyek ini rencananya akan memakan waktu 18-20 bulan. Hal ini disampaikan oleh General Manager Pemasaran PT INKA (Persero) Wai Wahdan.

Wahdan mengharapkan proyek ini dapat menjadi langkah besar Grup INKA untuk kembali mengambil peran dalam pasar kereta api Oceania. Ia memberi contoh kesuksesan ekspor 224 blizard centre sill untuk BradkenRail, Australia.

Sebagai industri perkeretaapian Indonesia, selain digunakan dalam negeri oleh Grup KAI, produk buatan INKA juga telah diekspor ke sejumlah negara. Di antaranya adalah Bangladesh pada 2016 dan Filipina pada 2019-2020 silam. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×