Berita KAInternasional

Sarana LRT Utsunomiya Diperlihatkan Kepada Publik

Sarana Utsunomiya LRT yang diperlihatkan kepada publik | Foto: Utsunomiya Light Rail via Raillab

[2/6] Pemerintah wilayah Tochigi memperlihatkan rangkaian kereta ringan pertama yang akan dioperasikan di Jalur LRT Utsunomiya pada Senin (31/5) lalu. Seperti dilansir dari Raillab.jp, rangkaian LRV ini rencananya akan dioperasikan di Jalur LRT Utsunomiya yang menghubungkan Stasiun JR Utsunomiya dengan wilayah Haga.

Rangkaian LRV yang diberi seri HU300 ini dibuat oleh pabrikan Niigata Transys. Jika dilihat sekilas, rangkaian LRV HU300 terlihat seperti trem ketimbang LRV. Satu set LRV HU300 terdiri atas 3 kereta dengan panjang total 30 meter.

Satu set HU300 dapat mengangkut hingga 160 orang penumpang dalam sekali jalan. HU300 menggunakan lebar sepur 1067 mm dan menggunakan listrik aliran atas sebagai sumber tenaga kereta. Rencananya akan ada 17 set HU300 yang akan dioperasikan di jalur ini.

Video perkenalan LRT Utsunomiya | Video: Nippon TV News 24 Japan

Jalur LRT Utsunomiya direncanakan akan mulai beroperasi pada 2023 mendatang. Jalur sepanjang 14,6 km ini rencananya akan memiliki 19 stasiun perhentian. Diharapkan jalur LRT ini dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di wilayah Haga. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Sarana LRT Utsunomiya Diperlihatkan Kepada Publik

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×