Viral Bus TransJakarta Terjebak di Perlintasan KA, Begini Penjelasan TransJakarta

Bus TransJakarta terjebak di tengah perlintasan
Bus TransJakarta MYS-18194 terjebak di tengah perlintasan | Foto: Tangkapan layar dari Instagram info_jabodetabek

[1/6] Sebuah insiden yang mengejutkan terjadi di dunia TransJakarta. Pasalnya viral video yang menunjukkan sebuah bus TransJakarta terjebak di perlintasan KA pada Senin (31/5) kemarin.

Mengutip akun Instagram hilmi.abdulah1, tampak pengguna TransJakarta berhamburan keluar dari pintu depan dan pintu tengah saat bus yang mereka tumpangi terjebak di perlintasan KA. Diketahui armada bus yang terjebak adalah bus bernomor lambung MYS-18194 dengan operator Mayasari Bakti.

Bus yang terjebak tersebut pun didorong menjauh dari rel oleh sejumlah petugas patroli dibantu warga. Setelah bus tersebut aman, para pengguna pun kembali naik ke dalam bus. Tampak dalam kiriman Instagram info_jabodetabek ada sebuah KRL yang hendak melintas berhasil berhenti, sehingga tabrakan berhasil terelakkan.

Sebagai informasi, meskipun dalam kiriman Instagram ini disebutkan rutenya adalah Ragunan-Tosari, tampak dari penunjuk rute bus ini sedang melayani rute 6M Blok M-Stasiun Manggarai.

Pihak PT TransJakarta (PT TJ) pun angkat suara mengenai kejadian tersebut. Dilansir dari Sindonews, peristiwa ini terjadi pada Senin (31/5) kemarin. bus MYS-18194 melintas dari arah Tosari dengan kondisi lampu hijau. Namun saat melintas di atas rel KA, tiba-tiba roda bus berhenti.

Tak lama kemudian, terdengar suara sirine perlintasan KA, sehingga pengguna bus pun panik dan berinisiatif menyelamatkan diri. Pihak PT TJ pun mengatakan insiden ini bukan karena kerusakan pada bus, dan bus tidak dalam kondisi menerobos perlintasan. Hal ini mereka buktikan dengan rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Peristiwa ini pun masih dalam proses investigasi, sedang pramudi yang bertugas turut diberikan sanksi. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×