Sebuah Rangkaian LRT Jabodebek Jadi Korban Vandalisme

Vandalisme LRT Jabodebek
Vandalisme yang terjadi LRT Jabodebek | Foto: Satker LRT Jabodebek

[13/6] Sebuah insiden mengejutkan terjadi di LRT Jabodebek. Pasalnya pada Sabtu (12/6) diketahui sebuah rangkaian LRV LRT Jabodebek menjadi korban vandalisme.

Dilansir dari fanpage Satuan Kerja (Satker) LRT Jabodebek, rangkaian yang terkena aksi vandalisme adalah trainset 18. Trainset ini diketahui sedang terparkir di posisi C1TM010 track 1 Lintas Pelayanan 1 (Cawang-Cibubur), tepatnya di wilayah Cawang UKI. Diketahui daerah Cawang UKI sendiri memang menjadi tempat parkir sejumlah rangkaian LRV LRT Jabodebek.

Menurut keterangan Satker LRT Jabodebek, diketahui hanya trainset 18 ini saja yang mengalami vandalisme, sedang trainset lain tidak ditemukan bekas vandalisme. Selain itu, saat ditelusuri, tidak ditemukan bekas cat piloks atau alat lain untuk kegiatan vandalisme.

LRT Jabodebek
Tempat LRT Jabodebek terparkir di bilangan Cawang UKI | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Pelaku diduga masuk dari segmen LRT Jabodebek yang sebidang di sekitar Cililitan. Sebagai informasi, memang ada bagian LRT Jabodebek yang tidak dibuat melayang, melainkan sebidang karena lokasinya dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma.

Satker LRT Jabodebek mengecam aksi ini, dengan menyebut tindakan merusak fasilitas umum ini adalah tindakan kriminal. Selain itu, jalur LRT Jabodebek juga merupakan area berbahaya karena adanya listrik aliran bawah dan tinggi U-shape girder mencapai 2 meter pada segmen sebidang di Cililitan.

Satker LRT Jabodebek pun meminta masyarakat untuk menyalurkan kreativitas tanpa merusak fasilitas umum. Selain itu, mereka juga mengimbau bagi yang menyaksikan aksi vandalisme ini untuk mengirimkan DM (pesan pribadi) untuk tindak lanjut. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Sebuah Rangkaian LRT Jabodebek Jadi Korban Vandalisme

  • Minggu, 13 Juni 2021 pada GMT+0700 17:41
    Permalink

    Hadeuh, ada ada aje, udah krl favoritku (krl jr 205 141), MRT Jakarta, dan krl bandara divandalisme, sekarang LRT Jabodebek yang divandalisme min🤦‍♂️🤦‍♂️

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: