Berita KAIndonesiaKereta ApiLRT Jabodebek

Sebuah Rangkaian LRT Jabodebek Jadi Korban Vandalisme

Vandalisme LRT Jabodebek
Vandalisme yang terjadi LRT Jabodebek | Foto: Satker LRT Jabodebek

[13/6] Sebuah insiden mengejutkan terjadi di LRT Jabodebek. Pasalnya pada Sabtu (12/6) diketahui sebuah rangkaian LRV LRT Jabodebek menjadi korban vandalisme.

Dilansir dariĀ fanpageĀ Satuan Kerja (Satker) LRT Jabodebek, rangkaian yang terkena aksi vandalisme adalah trainsetĀ 18.Ā TrainsetĀ ini diketahui sedang terparkir di posisi C1TM010Ā trackĀ 1 Lintas Pelayanan 1 (Cawang-Cibubur), tepatnya di wilayah Cawang UKI. Diketahui daerah Cawang UKI sendiri memang menjadi tempat parkir sejumlah rangkaian LRV LRT Jabodebek.

Menurut keterangan Satker LRT Jabodebek, diketahui hanya trainsetĀ 18 ini saja yang mengalami vandalisme, sedangĀ trainsetĀ lain tidak ditemukan bekas vandalisme. Selain itu, saat ditelusuri, tidak ditemukan bekas cat piloks atau alat lain untuk kegiatan vandalisme.

LRT Jabodebek
Tempat LRT Jabodebek terparkir di bilangan Cawang UKI | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Pelaku diduga masuk dari segmen LRT Jabodebek yang sebidang di sekitar Cililitan. Sebagai informasi, memang ada bagian LRT Jabodebek yang tidak dibuat melayang, melainkan sebidang karena lokasinya dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma.

Satker LRT Jabodebek mengecam aksi ini, dengan menyebut tindakan merusak fasilitas umum ini adalah tindakan kriminal. Selain itu, jalur LRT Jabodebek juga merupakan area berbahaya karena adanya listrik aliran bawah dan tinggi U-shape girderĀ mencapai 2 meter pada segmen sebidang di Cililitan.

Satker LRT Jabodebek pun meminta masyarakat untuk menyalurkan kreativitas tanpa merusak fasilitas umum. Selain itu, mereka juga mengimbau bagi yang menyaksikan aksi vandalisme ini untuk mengirimkan DM (pesan pribadi) untuk tindak lanjut. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Sebuah Rangkaian LRT Jabodebek Jadi Korban Vandalisme

  • Hadeuh, ada ada aje, udah krl favoritku (krl jr 205 141), MRT Jakarta, dan krl bandara divandalisme, sekarang LRT Jabodebek yang divandalisme minšŸ¤¦ā€ā™‚ļøšŸ¤¦ā€ā™‚ļø

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ɨ