Masakan “Fresh Food” Hadir Kembali di KA Argo Bromo Anggrek

Restorasi KA Argo Bromo Anggrek yang kini kembali menggunakan metode masak langsung di atas KA | Foto: PT KAI

[1/6] Kabar gembira bagi para pembaca yang telah lama merindukan kehadiran fresh food di atas KA. Pasalnya, mulai 1 Juni untuk KA Argo Bromo Anggrek masakan fresh food yang langsung dimasak di atas KA kembali tersedia. Hal ini menambah lengkap peningkatan layanan KA Argo Bromo Anggrek yang menjadi lebih cepat di hari yang sama, yaitu dari 8 jam 42 menit menjadi 8 jam 30 menit saja.

Koki memasak fresh food di KA Argo Bromo Anggrek
Koki yang tengah memasak hidangan di restorasi KA Argo Bromo Anggrek | Foto: Instagram story KAI Services (Reska)
Nasi goreng
Nasi goreng yang dimasak di atas KA | Foto: Instagram story KAI Services (Reska)

Berdasarkan Instagram story KAI Services (Reska), tampak di dapur kereta makan seorang koki sedang memasak menggunakan kompor listrik. Dalam story Instagram tersebut tampak seporsi nasi goreng sedang dimasak oleh koki. Selain nasi goreng, Reska juga menunjukkan sejumlah menu lain seperti selat solo dan bakmi godog yang juga dimasak langsung di atas KA.

Bakmie godog
Bakmi godog yang juga dimasak langsung di atas KA Argo Bromo Anggrek | Foto: Instagram story KAI Services (Reska)

Proses memasak langsung di atas KA menjadi hal yang dirindukan oleh sejumlah pengguna dan penggemar KA. Pasalnya, makanan fresh food yang dimasak langsung di atas KA telah absen selama beberapa tahun lamanya. Meski demikian, penyajian fresh food di atas KA Argo Bromo Anggrek kali ini tidak menggunakan piring, melainkan wadah sekali pakai.

Sementara itu PT KAI sendiri menyebutkan menu-menu lain seperti nasi rames ayam serundeng. Mereka juga menambahkan tidak menutup kemungkinan layanan ini akan hadir di KA lain. Akankah fresh food ini akan meluas di KA-KA lainnya? Kita tunggu saja! (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×