Beginilah Progres Pembangunan Depo LRT Jabodebek Jatimulya

Pembangunan depo LRT
Pembangunan depo LRT Jabodebek di Jatimulya | Foto: Tangkapan layar dari video Satker LRT Jabodebek

[14/7] Meskipun saat ini sedang PPKM darurat, pembangunan prasarana LRT Jabodebek tetap berlangsung. Termasuk di antaranya adalah pembangunan depo LRT Jabodebek di Jatimulya, Bekasi Timur.

Mengutip Instagram Satker LRT Jabodebek, pada awal Juli telah dilakukan pembangunan di area depo yang terpusat pada maneuver track, bangunan OCC, dan bangunan heavy maintenance. Tampak pada maneuver track tengah dilakukan pemasangan jalur dan wesel untuk langsir di dalam depo.

Tampak area maneuver track ini sepenuhnya menggunakan slab track atau tanpa menggunakan batu balas.  Menurut video progres pekerjaan pada bulan Mei, akan ada 41 wesel di maneuver track depo LRT Jabodebek. Selain itu, akan ada test track yang juga sedang dibangun.

Gedung OCC LRT
Ruang operational control center (OCC) atau pusat kendali operasional LRT Jabodebek | Foto: Satker LRT Jabodebek

Selain itu, juga dilakukan proses pemasangan curtain wall dan insulasi termal pada bangunan OCC. Sedangkan untuk bagian dalam bangunan OCC saat ini tengah dalam pengerjaan juga. Namun tampak belum ada perlengkapan terkait operasional LRT Jabodebek yang dipasang.

Los perawatan LRT Jabodebek
Pembangunan los perawatan berat LRT Jabodebek | Foto: Satker LRT Jabodebek

Selain itu juga sedang dibuat los untuk heavy maintenance (perawatan berat). Tampak proses pemancangan spun pile dan pembuatan kolong untuk underfloor lifting system di area perawatan berat. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×