MRT Jakarta Tutup Tiga Stasiun Selama PPKM Darurat

MRT Jakarta
Ilustrasi MRT Jakarta | Foto: RED/Farhan Assrow

[18/7] MRT Jakarta akan menutup operasional tiga stasiunnya selama masa PPKM Darurat. Seperti dikutip dari rilis pers MRT Jakarta, ketiga stasiun yang ditutup di antaranya adalah Stasiun Haji Nawi, Stasiun ASEAN, dan Stasiun Setiabudi Astra.

Penutupan akan dilakukan mulai Minggu (18/7) ini. Nantinya kereta akan melintas langsung di ketiga stasiun tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di tengah meningkatnya kasus COVID-19 di DKI Jakarta.

Nantinya aktivitas naik dan turun penumpang di ketiga stasiun tersebut akan dialihkan ke stasiun terdekat seperti Stasiun Haji Nawi yang dialihkan ke Cipete Raya, ASEAN yang dialihkan ke Blok M BCA, dan Setiabudi Astra yang dialihkan ke Dukuh Atas BNI.

Sebelumnya MRT Jakarta membatasi penumpang yang diperbolehkan menggunakan layanannya. Penumpang yang diperbolehkan hanyalah mereka yang bekerja di sektor esensial dan kritikal yang dibuktikan dengan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×