Perangkat MPJR untuk Kereta Cepat Telah Tiba di Tegalluar

MPJR jenis MTT yang didatangkan dari Tiongkok untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung | Foto: Youtube/siregar chanel

[3/7] Satu lagi sarana pendukung kereta cepat Jakarta-Bandung tiba di Tegalluar. Dalam video yang diunggah Siregar Chanel di YouTube memperlihatkan sejumlah Mesin Perawatan Jalan Rel (MPJR) yang didatangkan dari Tiongkok.

Di antaranya adalah mesin berjenis Multi Tie Tamper (MTT), Profile Ballast Regulator (PBR), dan mesin pemasang rel. Semua mesin ini dimiliki perusahaan Powerchina.

Tidak diketahui melalui pelabuhan mana MPJR ini tiba di Indonesia. Rencananya MPJR tersebut digunakan untuk konstruksi jalur rel yang menggunakan batu balas serta memasang rel di sepanjang jalur kereta cepat tersebut. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×