Selamat Berdinas Armada TransJakarta Mercedes-Benz OH 1626 Bianglala Metropolitan!

TransJakarta Bianglala Metropolitan
Armada TransJakarta Mercedes-Benz OH 1626 NG milik Bianglala Metropolitan dengan livery spesial JakLingko | Foto: I Made Bintoro

[4/7] Satu lagi jenis armada baru bergabung di dunia TransJakarta, yaitu armada Mercedes-Benz OH 1626 NG milik Bianglala Metropolitan (BMP).

Armada terbaru dari operator kawakan bus kota ini telah berdinas pada Kamis (1/7) lalu. Saat hari pertamanya berdinas, armada ini terpantau beroperasi di Koridor 8 (Harmoni-Lebak Bulus). Armada ini menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1626 NG yang sangat umum digunakan di TransJakarta. Tercatat operator seperti PT TransJakarta (TJ), Mayasari Bakti (MYS), Pahala Kencana (PKT) telah menggunakan armada ini terlebih dahulu.

Namun tidak seperti Mayasari Bakti yang menggunakan bodi Cityline 3 dari Laksana, Bianglala Metropolitan menggunakan bodi Transliner garapan karoseri Tri Sakti. Bodi jenis ini juga pernah digunakan oleh armada Mercedes-Benz OH 1526 NG milik PT TransJakarta (TJ) sendiri. Namun bedanya pada bodi ini telah dilengkapi display belakang seperti Laksana Cityline 3.

Armada terbaru Bianglala Metropolitan ini memiliki penomoran dari BMP-242 hingga BMP-251. Penomoran ini melanjutkan dari armada Bianglala Metropolitan sebelumnya yang dimulai dari ketika Bianglala Metropolitan bergabung untuk menjadi operator Koridor 9 dan 10 silam. Selain itu, tampak beberapa dari armada ini yang mengenakan livery spesial JakLingko.

Saat ini Bianglala Metropolitan sendiri juga masih mengoperasikan armada bernomor BMP-172 hingga BMP-241 yang merupakan armada kerja sama operasi dengan Perum PPD dan Perum DAMRI. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Selamat Berdinas Armada TransJakarta Mercedes-Benz OH 1626 Bianglala Metropolitan!

  • Senin, 5 Juli 2021 pada GMT+0700 08:07
    Permalink

    Semoga saja bis ini berdinas di koridor 7C, koridor 9A, dan koridor 10 min

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: