PPKM Darurat, KAI Bandara Ubah Jadwal Operasional

KRL KAI Bandara
KRL Bandara Manggarai-Soekarno-Hatta melintas bilangan Mampang | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[2/7] Pemberlakuan kebijakan PPKM darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli mendatang membawa pembatasan aktivitas. Termasuk terdampak adalah sektor transportasi, seperti KA Bandara.

Dilansir dari Instagram KAI Bandara, jadwal KA Bandara Medan-Kualanamu dan KA Bandara Manggarai-Soekarno-Hatta mengalami pemangkasan pada 3-20 Juli mendatang atau selama PPKM Darurat. Menurut KAI Bandara, pemangkasan jadwal ini merupakan dukungan atas kebijakan pemerintah terkait PPKM Mikro Darurat.

Untuk KA Bandara Manggarai-Soekarno-Hatta, jumlah perjalanan berkurang dari 40 perjalanan sehari menjadi 20 perjalanan sehari. Dengan jadwal pertama dari Stasiun Manggarai pukul 05.37 dan terakhir pukul 17.37. Sementara jadwal pertama dari Stasiun Soekarno-Hatta pukul 06.49 dan terakhir pukul 18.49.

Jadwal KAI Bandara Soekarno-Hatta
Jadwal KA Bandara Manggarai-Soekarno-Hatta 3-20 Juli 2021 | Foto: KAI Bandara

Sedangkan untuk KA Bandara Medan-Kualanamu, jumlah perjalanan berkurang dari 20 perjalanan sehari menjadi 16 perjalanan sehari. Dengan jadwal pertama dari Stasiun Medan pukul 06.45 (KA U8F) dan terakhir pukul 16.30 (KA U40). Sementara jadwal pertama dari Stasiun Kualanamu pukul 09.30 (KA U13) dan terakhir pukul 17.45 (KA U39).

Jadwal KAI Bandara Kualanamu
Jadwal KA Bandara Medan-Kualanamu 3-20 Juli 2021| Foto: KAI Bandara

(RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×