KAI Tunda Operasional Perdana KA Nusa Tembini

KA Wijayakusuma
Ilustrasi KA Wijayakusuma, KA Nusa Tembini rencananya akan menggunakan rangkaian idle KA Wijayakusuma | Foto: Muhammad Aufa Nur Firansyah, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[1/7] Kabar kurang gembira datang dari KA Nusa Tembini. Pasalnya KA yang awalnya akan beroperasi pada Jumat (2/7) mendatang ditunda peluncurannya oleh KAI.

Berdasarkan rilis pers KAI, penundaan ini disebabkan meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia. Menurut VP Public Relations KAI Joni Martinus, KAI akan meninjau kembali kapan waktu yang tepat untuk peluncuran KA Nusa Tembini tersebut.

Joni menambahkan penundaan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19. Ia pun meminta maaf pada masyarakat yang telah menantikan kehadiran KA ini. KAI pun berencana akan mengumumkan kembali operasional KA Nusa Tembini apabila kondisi telah membaik.

Bagi calon pengguna yang telah membeli tiket KA Nusa Tembini, terdapat pengembalian bea (refund) 100%. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai 30 hari dari tanggal yang tertera pada tiket di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket, baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal.

Sebelumnya KA Nusa Tembini telah muncul di kanal pemesanan tiket bersamaan dengan KA Baturraden Ekspres. KA Nusa Tembini sendiri rencananya akan menggunakan rangkaian idle KA Wijayakusuma. Akan tetapi, KA Nusa Tembini saat ini justru ditarik dari kanal pemesanan tiket. Sedangkan KA Baturraden Ekspres telah beroperasi pada Jumat (25/6) lalu dan tetap akan beroperasi sesuai rencana pada Jumat (2/7) mendatang.

Untuk saat ini, tersedia KA Wijayakusuma yang masih beroperasi dengan rute Cilacap-Ketapang (Banyuwangi) via Yogyakarta dan Surabaya. Untuk informasi terbaru pembaca dapat menghubungi contact center ataupun media sosial KAI. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: