KAI Commuter Sosialisasikan Aturan Wajib Masker Ganda/Masker N95

Penggunaan masker KRL
Ilustrasi penggunaan masker ganda di stasiun KRL| Foto: KAI Commuter

[5/7] Sehubungan dengan keadaan PPKM darurat dan peningkatan kasus COVID-19, KAI Commuter melakukan sosialisasi aturan terbaru masker di KRL Commuter Line.

Berdasarkan Twitter KAI Commuter, setiap orang yang berada di dalam area stasiun wajib mengenakan masker ganda, yaitu masker medis yang dirangkap dengan masker kain 3 lapis, atau masker N95/KN95/KF94. Sosialisasi aturan ini akan berlangsung dari Senin (5/7) selama 3 hari ke depan.

Menurut KAI Commuter, aturan masker rangkap ini mengutip dari rekomendasi Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Hal ini disebabkan masker medis/masker bedah biasa masih ada celah di atas hidung dan pipi. Hal tersebut memungkinkan masih ada partikel udara dan droplet yang dapat masuk. Selain itu, masker medis/masker bedah yang longgar juga dinilai mudah melorot.

Aturan ini berlaku untuk setiap orang, baik pengguna KRL, petugas, dan orang-orang lain yang berada di dalam stasiun. Bagi siapapun yang tidak memenuhi persyaratan tidak diizinkan naik KRL atau masuk ke stasiun.(RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: