JR West Ujicobakan KRDE Seri DEC700

KRDE DEC700
KRDE DEC700 JR West | Foto: Railjournal

REDigest.web.id, 19/8 – JR West saat ini tengah mempersiapkan armada KRD standar baru mereka. Dilansir dari Railjournal, armada jenis baru berupa KRDE kelas DEC700 ini sedang dalam fase uji coba.

Menurut JR West, armada ini rencananya akan digunakan untuk evaluasi proses standardisasi armada, termasuk KRD masa depan mereka. Dengan standardisasi armada, diharapkan keselamatan, kestabilan, kenyamanan, dan kemudahan perawatan bisa ditingkatkan.

Desain KRDE DEC700 ini sendiri tampak serupa dengan KRL seri 227 yang telah beroperasi sejak 2014 di wilayah Hiroshima. Pengujian tahap awal meliputi karakteristik performa dasar, dan bagaimana KRDE ini beroperasi di tanjakan. Stabilitas saat melaju juga menjadi hal yang diujicobakan oleh JR West.

Uji coba ini rencananya akan dilakukan selama 2021 ini, dengan rencana JR West selanjutnya adalah memasang baterai litium-ion dengan daya 15,2 kWH. Rencananya, uji coba KRDE DEC700 versi hibrida dengan baterai ini akan dilakukan tahun fiskal depan.

Sementara itu, berdasarkan Mynavi, armada ini sendiri didesain sebanyak satu kereta dengan panjang 20 meter, lebar 2,8 meter, dan kapasitas 90 orang. Saat ini masih tidak ada rencana untuk produksi massal KRDE DEC700, ataupun untuk menggantikan armada eksisting JR West. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×