Bus Listrik Higer Mulai Uji Coba Di Jalanan Ibu Kota

Bus listrik Higer
Bus listrik Higer | Foto: Bryan Septa Kharismawan

REDigest.web.id, 17/9 – Di awal tahun 2021 dunia perbusan kembali diramaikan dengan kehadiran beberapa bus listrik, salah satunya adalah Higer tipe KLQ6125GEV. Bus listrik dengan bodi Low Entry ini pertama kali didatangkan langsung dari Tiongkok dengan kombinasi warna hitam perak dengan garis biru, kini warna busnya telah diganti menjadi biru gradasi. Pada Jumat pekan lalu TransJakarta melakukan pelepasan bus ini di kantor pusat PT Transportasi Jakarta, dan pada Kamis (16/9) kemarin bus listrik Higer mulai melaksanakan uji coba berpelanggan di jalan utama Ibu Kota

 

Dilansir dari akun Instagram @pt_transjakarta bus listrik Higer berdinas dengan kode rute EV1 relasi Blok M-Balai Kota 1 PP via Senayan, Sudirman, dan Thamrin. Di Blok M bus akan berhenti di jalur 4 kawasan terminal, sedangkan di Balai Kota 1 bus akan berhenti di halte pinggir jalan tepat di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta. Untuk jadwal beroperasinya bus ini tersedia setiap hari dari pukul 08.00-20.00 WIB. Pembayaran bus ini dilakukan dengan menggunakan kartu uang elektronik, namun pada uji coba ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Sedangkan syarat untuk menaiki bus ini adalah menunjukkan sertifikasi vaksin COVID-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI, atau berupa print out, namun tidak disarankan mencetak sertifikat vaksin.


Saat ini uji coba berpelanggan bus listrik Higer tidak diketahui memiliki batas waktu sampai kapan, ditambah berdasarkan pantauan Tim REDaksi bus  yang berdinas hanya tersedia satu unit saja yaitu bus dengar nomor lambung EV005. Alhasil sebelum mencoba bus listrik ini atur waktu perjalanan yang tepat agar tidak terlalu lama menunggu bus atau tidak mengganggu dengan aktivitas lainnya. Selamat mencoba! (RED/EPP)

Perbaharuan, 18/9 12.00: Berdasarkan informasi terbaru dari Instagram PT TransJakarta, uji coba bus listrik kini berlangsung setiap hari.

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×