Kementerian Perhubungan Lirik Jepang untuk Sarana KA Makassar-Parepare

Ilustrasi sarana KA Sulawesi
Sarana Inspeksi Jalur KA Trans Sulawesi | Foto: Bathara Sakti

REDigest.web.id, 10/9 – Proyek KA Trans Sulawesi di Makassar-Parepare saat ini ditarget untuk selesai pada 2022 mendatang. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun tidak ketinggalan untuk membahas proyek ini saat kunjungan kerja ke Jepang.

Dilansir dari Detik, dalam kunjungan ini Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan Indonesia akan bekerja sama dengan Jepang untuk proyek KA Makassar-Parepare dalam pembuatan rolling stock atau sarana. Budi mengatakan ini adalah suatu proses dan memberikan warna yang baik bahwa proyek KA Makassar-Parepare mendapat dukungan dari negara sahabat.

Berdasarkan Instagram Kemenhub, selain proyek KA Makassar-Parepare, Kemenhub juga membahas sejumlah proyek lain saat kunjungan kerja ke Jepang. Di antaranya adalah MRT Jakarta fase 2, Pelabuhan Patimban, dan proving ground Bekasi.

Sebagai informasi, saat ini memang belum ada rencana pasti untuk sarana angkutan untuk KA Makassar-Parepare. Namun dalam webinar kesiapan jalur KA Makassar-Parepare sendiri terdapat rencana BPPT untuk memanfaatkan prototipe kereta cepat setelah pengujian jika operator sarana berminat. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×