Sekolah Tatap Muka, KAI Commuter Izinkan Pelajar Naik Commuter Line

ilustrasi pelajar | Foto: Progres.id

REDigest.web.id, 3/9 – Dalam rangka mendukung pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah dan kampus, KAI Commuter memberikan kelonggaran bagi pelajar dan mahasiswa yang hendak menggunakan jasa Commuter Line untuk pergi sekolah ataupun kuliah.

Seperti dikutip dari rilis pers KAIC, hal ini didasarkan pada turunnya level PPKM di sejumlah wilayah di Jabodetabek menjadi level 2 hingga 3 serta Instruksi Menteri Dalam Negeri RI nomor 30, 31, 32 tahun 2021 tentang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-3.

Sebagai syarat dokumen, pelajar dan mahasiswa yang hendak melakukan perjalanan menggunakan layanan Commuter Line wajib menunjukan surat keterangan dari sekolah atau kampus yang menunjukan bahwa sekolah atau kampus tersebut mengadakan pembelajaran tatap muka. Surat tersebut nantinya ditunjukan kepada petugas di pintu masuk stasiun.

Penumpang juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan baik di lingkungan stasiun maupun di dalam kereta seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berbicara di dalam kereta baik secara langsung maupun melalui sambungan telepon.

Seperti dilansir dari Sindonews, Ketua bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19 Sonny Harry B Harmadi mengatakan sebanyak 80% sekolah di 46 kabupaten dan kota di Indonesia sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Nantinya uji coba pembelajaran tatap muka terbatas akan dilakukan selama 2 bulan dengan kapasitas maksimal 50% dalam satu kelas. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×