KAI Commuter Ujicobakan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

KRL seri 205 rangkaian BOO42 dengan branding tematik HUT ke-74 RI, Agustus 2019 | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 5/9 – Mulai Senin (6/9) besok, aplikasi PeduliLindungi akan mulai diujicobakan penggunaannya untuk perjalanan dengan KRL Commuter Line.

Uji coba PeduliLindungi
Ketentuan uji coba PeduliLindungi di KAI Commuter | Sumber: Instastory KAI Commuter

Berdasarkan Instastory KAI Commuter, uji coba penggunaan aplikasi berlangsung di sebanyak 11 stasiun KRL Commuter Line. Ke-11 stasiun ini adalah Stasiun Depok, Pasar Minggu, Bekasi Timur, Serpong, Jurangmangu, Jakarta Kota, Juanda, Sudirman, Palmerah, Kemayoran, dan Manggarai.

Dalam uji coba ini, pengguna diimbau untuk melakukan scan kode QR yang berada di stasiun untuk melakukan cek in. Namun pengguna tidak perlu untuk melakukan cek out pada stasiun tujuan. Stasiun yang menjalani uji coba ini sendiri rencananya akan bertambah jumlahnya.

Meski demikian, Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 58 tahun 2021 masih berlaku. Persyaratan dokumen perjalanan (STRP, surat tugas, atau surat keterangan dari pemerintah setempat, maupun surat keterangan belajar tatap muka) masih harus ditunjukkan oleh pengguna KRL. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “KAI Commuter Ujicobakan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×