Ganti Rangkaian yang Terendam Banjir, JR West Datangkan Rangkaian Baru Shinkansen W7

Rangkaian baru Shinkansen W7 yang didatangkan JR West untuk menggantikan rangkaian W7 yang terendam banjir di Nagano | Foto: Tetsuomo

REDigest.web.id, 4/10- JR West kedatangan rangkaian Shinkansen W7 baru pada Minggu (3/10) kemarin. Sebanyak 2 set atau 24 unit Shinkansen tiba di Pelabuhan Kanazawa setelah dikirim dari pabrik Hitachi di Yamaguchi melalui jalur laut.

Dari Pelabuhan Yamaguchi, rangkaian Shinkansen W7 diangkut menggunakan truk menuju Depo Nagano untuk selanjutnya dipasangi bogie dan dapat menjalani proses uji coba sebelum beroperasi melayani penumpang.

JR West melakukan pembelian rangkaian Sihnkansen W7 baru untuk menutup kekurangan sarana di Jalur Hokuriku Shinkansen pasca banjir yang merendam Dipo Nagano pada Oktober 2019 lalu yang menyebabkan 10 set atau 120 unit Shinkansen yang terdiri dari seri W7 dan E7 purnatugas karena rusak. Ditambah rangkaian pengganti yakni Shinkansen E4 sudah mulai purnatugas.

Seperti dilansir dari Tetsuomo, agak berbeda dengan Shinkansen W7 yang sudah terlebih dahulu beroperasi, terdapat sejumlah fitur tambahan yang ditempatkan pada rangkaian baru ini. Seperti sensor yang dapat mendeteksi gangguan pada rangkaian, penyingkir salju, serta lebih ramah disabilitas terutama bagi pengguna kursi roda. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×