Buy The Service Kini Hadir di Kota Bogor

BTS Bogor
Buy The Service BISKITA Trans Pakuan | foto: Dinas Perhubungan Kota Bogor

REDigest.web.id, 1/11 – Setelah Palembang, Denpasar, Yogyakarta, Solo, dan Medan, kota berikutnya yang mendapat skema layanan Buy The Service yaitu kota Bogor, Jawa Barat. Dilansir dari akun Facebook Dinas Perhubungan, Buy The Service dengan nama branding BISKITA Trans Pakuan ini akan memulai dinas perdananya pada Selasa (2/11) besok. Masyarakat kota Bogor dapat mencoba bus ini tanpa dikenakan biaya alias gratis hingga akhir Desember 2021. Untuk metode pembayaran, penumpang dapat memakai transaksi nontunai seperti kartu elektronik atau QR Code, sedangkan jam operasional BISKITA Trans Pakuan dimulai dari pukul 05.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan akun Instagram @pemkotbogor bus yang akan beroperasi ini salah satunya menggunakan karoseri Laksana bodi Nucleus 5 dengan sasis Hino FB 130. Kapasitas medium bus ini dapat menampung sebanyak 20 penumpang duduk dan 15 penumpang berdiri. Fasilitas yang tersedia di dalam bus antara lain palu pemecah kaca, sabuk pengaman, layar informasi, pegangan tangan, layanan pengaduan, rak sepeda di depan bus, tabung pemadam api, kamera CCTV, dan tentu saja fasilitas utama Air Conditioner. Unit BISKITA Trans Pakuan ini akan terus bertambah dengan target tahun ini menghadirkan 49 bus yang disiapkan untuk menggantikan 147 angkot yang sudah tua atau tidak layak jalan.

Untuk lintasan yang dilalui, BISKITA Trans Pakuan merencanakan rute antara lain =

  • Koridor 1 : Terminal Bubulak – Yasmin – Warung Jambu – Cidangiang PP
  • Koridor 2 : Terminal Bubulak – Stasiun Bogor – Kebun Raya Bogor – Cidangiang – Ciawi PP
  • Koridor 3 : Terminal Bubulak – Stasiun Bogor – Kebun Raya Bogor – Sukasari via Suryakencana – Batutulis PP
  • Koridor 4 : Ciawi – Cidangiang – Kebun Raya Bogor – Warung Jambu – Pomad – Ciparigi PP
  • Koridor 5 : Ciparigi – Kedunghalang – Jambu Dua – Taman Air Mancur – Stasiun Bogor PP
  • Koridor 6 : Parung Banteng – R3 – Tegal Gundil – Jambu Dua – Taman Air Mancur PP

Sebagai tahap awal koridor 5 akan beroperasi terlebih dahulu, disusul koridor 1, 2 dan 6 yang akan ikut beroperasi dalam waktu dekat. Sedangkan koridor 3 dan 4 baru akan beroperasi pada tahun 2022 mendatang. Selamat mencoba! (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: