Berita KAInternasionalKereta Api

Deutsche Bahn Perbarui Komponen Traksi ICE1 Mereka

DB ICE1
Ilustrasi armada ICE1 milik Deutsche Bahn (DB) | Foto: Rob Dammers, Flickr, CC-BY-SA

REDigest.web.id, 8/11 – Operator KA Jerman, Deutsche Bahn (DB) akan memperbarui komponen traksi armada kereta cepat ICE1 mereka. Pembaruan ini akan berlangsung dengan bekerja sama dengan ABB.

Berdasarkan Railway Gazette, pihak DB telah memenangkan ABB untuk memasok komponen traksi Insulated Gate Bipolar Transistor (IGBT). Komponen ini dipasok untuk menggantikan komponen elektronika 76 power car ICE1 yang telah digunakan sejak 1990an. Dengan peremajaan ini, DB mengharapkan umur operasional ICE1 dapat lebih panjang sekitar 10 tahun.

Menurut ABB, peremajaan teknologi traksi ini dapat memberikan keandalan, efisiensi, dan kemudahan perawatan selayaknya kereta modern. Efisiensi daya yang dapat diraih diperkirakan mencapai 8% atau setara dengan konsumsi listrik 5.000 rumah tangga.

Dr Philipp Nagl, Executive Director Production DB Fernverkehr mengatakan komponen traksi ABB ini sudah sukses digunakan untuk peremajaan ICE1 tahun 2020 kemarin. Menurutnya efisiensi energi dan biaya operasional yang tercapai lebih baik dari yang ia duga.

Power car ini rencananya akan dikonversi sebanyak dua unit setiap dua minggu. DB menargetkan peremajaan ini akan selesai pada perempat ketiga tahun 2023 mendatang. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×