Berita KAIndonesiaKereta ApiUjicoba

KAI Divre 2 Ujicobakan Rangkaian KA Sibinuang ke Pauhlima

Sibinuang PauhlimaKLB rangkaian KA Sibinuang saat menuju Pauhlima | Foto: Al Fath Rommy

REDigest.web.id, 21/12 – Setelah sebelumnya hanya melayani operasional KA angkutan semen lintas Padang-Indarung, rangkaian kereta penumpang akhirnya singgah juga di Stasiun Pauhlima.

Berdasarkan informasi dari salah seorang rekan Tim REDaksi, pada Rabu (15/12) lalu KAI Divisi Regional II Sumatra Barat mengujicobakan rangkaian KA Sibinuang ke stasiun ini.

Uji coba ini melibatkan lokomotif BB3048409 yang menarik satu unit kereta ekonomi dan satu unit kereta makan dan pembangkit.

Dari informasi yang rekan Tim REDaksi peroleh, telah ada rencana perpanjangan relasi KA Sibinuang hingga Stasiun Pauhlima.

Stasiun Pauhlima
KLB uji coba dan kondisi Stasiun Pauhlima | Foto: Al Fath Rommy

Dari dokumentasi juga tampak bahwa fasilitas Stasiun Pauhlima juga masih seadanya. Belum ada peron tinggi ataupun kanopi seperti di sejumlah stasiun yang saat ini melayani KA Sibinuang.

Dari hasil wawancara rekan Tim REDaksi terhadap warga sekitar, mereka berharap KA Sibinuang diperpanjang ke Pauhlima agar mempermudah mobilitas. Selain itu, lokasi stasiun ini terletak hanya 5 km dari Universitas Andalas.

Belum ada informasi mengenai kapan perpanjangan layanan KA Sibinuang ini akan terlaksana. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “KAI Divre 2 Ujicobakan Rangkaian KA Sibinuang ke Pauhlima

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×