KAI Divre 2 Lakukan Dua Uji Coba Lintas dalam Seminggu

Railbus Kayutanam Uji Coba
KRDE Railbus Lembah Anai sedang melakukan uji coba di Pulau Aie | Foto: Al Fath Rommy

REDigest.web.id, 6/1 – Kabar yang tak kalah menarik tiba dari Sumatra Barat. Pasalnya KAI Divisi Regional II Sumatra Barat (Divre 2 Sumbar) melakukan uji coba pada dua lintas sekaligus. Berdasarkan informasi dari rekan Tim REDaksi, uji coba ini berlangsung pada Selasa (4/1) dan Rabu (5/1) secara terpisah.

Uji coba pada Selasa (4/1) merupakan uji coba kedua perpanjangan KA Sibinuang menuju Stasiun Pauhlima. Berbeda degan uji coba sebelumnya yang menggunakan rangkaian pendek, kali ini rangkaian KA Sibinuang menggunakan stamformasi lengkapnya yang terdiri dari lokomotif BB3038408, 4 kereta kelas ekonomi, dan 1 kereta makan dan pembangkit.

Rangkaian Sibinuang Uji Coba
Uji coba rangkaian KA Sibinuang yang kedua kali di Pauhlima | Foto: Al Fath Rommy

Sedangkan uji coba pada Rabu (5/1) merupakan uji coba perpanjangan rute Railbus Lembah Anai. Rangkaian Railbus Lembah Anai ini diujicobakan dengan rute Kayutanam-Padang-Pulau Aie (Puluaer) ulang-pergi.

Selama ini Stasiun Pulau Aie baru melayani KA Bandara Internasional Minangkabau (KA BIM). Menurut informasi dari rekan Tim REDaksi, ke depannya Railbus Lembah Anai ini akan mengalami perpanjangan rute ke Pulau Aie.

Meskipun telah ada uji coba, belum diketahui kapan rencana perpanjangan rute ini akan terlaksana. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: