Berita KAIndonesiaKereta Api

Petugas Tidak Buka Pintu Boarding, Penumpang Tertinggal KRD

Ilustrasi KRD Komuter Surabaya
Ilustrasi KRD Komuter Surabaya | Foto: Febri

REDigest.web.id, 3/1 – Senin di awal tahun 2022 ini langsung disambut oleh kabar kurang baik. Pasalnya pada Minggu (2/1), sejumlah penumpang KRD Surabaya-Bangil tertinggal akibat kelalaian petugas.

Berdasarkan Twitter pribadi Basdian Kurniadi, ia hendak menaiki KRD dari Surabaya Gubeng tujuan Pasuruan yang berangkat pukul 03.10. Namun ternyata hingga mendekati waktu keberangkatan, tidak ada petugas yang membuka pintu boarding.

Mengejutkannya, pintu boarding ini baru dibuka tepat pada jadwal keberangkatan KA, yakni pukul 03.10. Alhasil ia dan sejumlah penumpang lain pun tertinggal KRD tersebut.

Para penumpang pun menuntut pertanggungjawaban, tetapi menurut Basdian solusi yang ditawarkan hanyalah membeli tiket KA selanjutnya dengan tujuan Pasuruan. Bahkan menurut pengakuannya, petugas ini sampai mengajak berkelahi saat berdebat dengan para penumpang.

Twitter KAI pun merespon dengan permohonan maaf dan “akan segera menindaklanjuti”. Para warganet pun geram melihat jawaban yang dinilai template tersebut dan mempertanyakan kredibilitas KAI dalam menangani keluhan. Utas Twitter ini pun viral dan saat artikel ini ditulis telah meraih 333 likes, 36 retweet, dan 11 quote retweet.

Permohonan Maaf KAI

Beruntung setelah viral, kasus ini pun dengan cepat menemukan penyelesaian. Selang beberapa jam kemudian, Basidan pun dihubungi call center KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya. Menurutnya pihak KAI telah meminta maaf atas keluhan yang ia alami.

Tidak hanya itu, ia juga diundang ke kantor Daop 8 Surabaya di mana pihak KAI meminta maaf secara langsung. Pihak KAI juga memberi penjelasan bahwa petugas yang bermasalah tersebut telah mendapat sanksi.

Ia pun berterimakasih atas KAI yang telah meluruskan permasalahan ini. Ia juga berterimakasih kepada warganet yang membantu memviralkan keluhannya terhadap KAI. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×