Mari Sambut Tahun Baru 2022 dengan Semangat Baru!

Malam pergantian tahun baru
KRL 8618F sebagai KRL transit tujuan Rangkasbitung dan Tangerang yang terakhir pada tahun 2021 | Foto: RED/Gilang Fadhli

REDigest.web.id, 1/1 – Selamat tahun baru 2022! Setelah beberapa lama tidak membuat sambutan tahun baru, kali ini Tim REDaksi kembali.

KRL Yogyakarta-Solo
KRL Yogyakarta-Solo, salah satu perkembangan perkeretaapian pada 2021 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Melihat sejenak ke belakang, di tahun 2021 kemarin telah banyak perkembangan mengejutkan. Sebut saja beroperasinya KRL Yogyakarta-Solo, terwujudnya lokomotif CC201 vintage, munculnya armada reguler dan inspeksi KCIC, diimpornya lokomotif dari Tiongkok, dan uji coba lintas Binjai-Besitang. Belum lagi topik yang sedang hangat menjadi pembicaraan yaitu kembali munculnya rel trem Jakarta saat proyek MRT Fase 2A.

Kereta 204-391
Anjlokan KRL di Sudimara, 4 Desember 2021 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Namun seperti halnya hidup, memang tidak hanya kabar manis yang datang. Sejumlah kabar pahit pun telah menyambut tahun 2021. Seperti misalnya tabrakan LRT Jabodebek tahun 2021, anjlokan KRL di Sudimara, dan tabrakan dua KA batu bara di Sumatra Selatan. Belum lagi pembatasan kapasitas penumpang KRL Komuter yang tidak diimbangi dengan peningkatan mobilitas yang semakin tinggi menimbulkan banyak keluhan.

Menyambut tahun 2022, tentu saja kita berharap perkembangan-perkembangan positif dapat bertahan seiring berjalannya waktu. Sedangkan hal-hal negatif semoga dapat menjadi evaluasi agar perkeretaapian di Indonesia semakin maju.

Oh iya, jangan lupa menjaga kesehatan rekan-rekan Tim REDaksi. Pandemi masih belum usai, tetap waspada, tetapi jangan panik. Jika memang ingin atau perlu keluar, upayakan menjaga protokol kesehatan. Selamat berburu! (Tim REDaksi)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: