Berita KAIndonesiaKereta Api

Bupati Garut Sebut Uji Coba Gratis KA Cibatu-Garut 23 Februari, KAI: Belum Ada Jadwal

KLB Garut
Rangkaian KLB Garut-Pasar Senen di Stasiun Jatinegara | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 23/2 – Setelah sebelumnya Bupati Garut Rudy Gunawan mengusulkan uji coba gratis KA Cibatu-Garut mulai pada Rabu (23/2) ini, sepertinya masyarakat yang sudah menantikan operasi reguler KA di lintas ini harus menunda harapan mereka.

Melansir dari Detik, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menyampaikan saat ini proses uji coba di lintas Cibatu-Garut masih untuk keperluan internal. Begitu pula dengan uji coba untuk KA penumpang Garut-Pasar Senen juga masih guna keperluan internal.

Kuswardoyo menyebutkan uji coba KA Cibatu-Garut, termasuk uji coba ke Pasar Senen yang Bupati Garut naiki merupakan bagian dari keperluan dinas. Rencananya, uji coba ini akan berlangsung selama 60 hari ke depan. Ia menegaskan belum ada rencana uji coba terbuka untuk masyarakat umum. Ia pun juga tidak mengetahui dari mana Bupati Garut mendapatkan informasi tersebut.

Selain itu, menurut Kuswardoyo sistem pertiketan di lintas Cibatu-Garut belum siap karena stasiun-stasiunnya masih belum masuk sistem. Meskipun uji coba berlangsung gratis, tetap harus ada bukti diri sebagai pengguna KA.

Sebagai informasi, KAI selama Februari ini memang telah melakukan sejumlah uji coba untuk persiapan operasi lintas Cibatu-Garut. Terakhir, pada Minggu (20/2) kemarin berjalan KLB uji Garut-Pasar Senen PP dengan mengangkut warga Garut, termasuk di antaranya adalah Bupati Garut. Dalam kesempatan tersebutlah ia menyebutkan uji coba gratis di lintas Cibatu-Garut akan bermulai Rabu ini. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Bupati Garut Sebut Uji Coba Gratis KA Cibatu-Garut 23 Februari, KAI: Belum Ada Jadwal

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×