Berita KAIndonesiaKereta ApiUjicoba

KAI Jalankan KLB Garut-Pasar Senen dengan Angkut Penumpang

KLB Garut
KLB uji coba Garut-Pasar Senen saat melintasi Stasiun Gang Sentiong menuju Garut | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 21/2 – Setelah sebelumnya KAI menjalankan KLB uji coba tanpa penumpang di lintas Cibatu-Garut, kali ini KAI juga menjalankan KLB uji coba dengan penumpang dengan lintas Garut-Pasar Senen. Uji coba tersebut membawa penumpang dari masyarakat Garut dan pejabat terkait, dan berlangsung gratis.

Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari media sosial, KLB uji coba ini berangkat dari Stasiun Garut pada pukul 06.45 dan tiba di Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 12.50 WIB. Dalam perjalanannya, rangkaian KLB yang ditarik lokomotif CC2061353 ini membawa tujuh kereta kelas ekonomi buatan 2014 dan sebuah kereta makan dan pembangkit buatan 2016.

KLB uji coba Garut
KLB uji coba Garut-Pasar Senen di wilayah Bandung | Foto: Akira.yuuji

Melansir dari Detik, dalam uji coba ini selain para warga Garut, juga turut serta Bupati Garut Rudy Gunawan beserta rombongan, dan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub M. Risal Wasal. Rudy mengatakan dirinya bernostalgia saat melihat kereta api di perkotaan Garut. Ia bercerita kalau dulu ia sering naik kereta api dari Wanaraja ke Kota Garut pada 1970an silam. Ia juga memuji fasilitas AC pada kereta kelas ekonomi tersebut.

Papan nama KLB uji coba Garut-Pasar Senen. Bupati Garut sendiri mengusulkan agar KA ini menjadi bernama Cikuray. | Foto: Akira.yuuji

Selain itu, dalam keterangan terpisah dalam Harian Garut News, Rudy mengusulkan nama KA kelas ekonomi ini menjadi KA Cikuray. Ia juga mengatakan selain KA Garut-Pasar Senen, juga akan ada KA lokal tujuan Padalarang dan Purwakarta, serta KA eksekutif tujuan Gambir. Untuk KA yang terakhir ini rencananya akan beroperasi pada Sabtu-Minggu.

Ia juga menyebutkan Rabu (23/2) nanti lintas Cibatu-Garut akan resmi beroperasi melayani penumpang. Akan tersedia KA gratis yang melayani rute Garut-Cibatu. Uji coba ini akan berlangsung selama 1 bulan mendatang. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


2 komentar pada “KAI Jalankan KLB Garut-Pasar Senen dengan Angkut Penumpang

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×