Berita KAIndonesiaKereta ApiUjicoba

Hari Ini, Masyarakat Bisa Ikut Uji Coba KA Cibatu-Garut Gratis

uji coba gratis
Rangkaian uji coba KA Cikuray dari Stasiun Garut tujuan Stasiun Pasar Senen di Stasiun Jatinegara | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 24/2 – Kabar gembira dari uji coba kereta api relasi Cibatu-Garut. Mulai hari ini (24/2), warga Garut dapat mengikuti uji coba ini secara gratis dari Garut ke Cibatu atau sebaliknya. Sebelumnya Bupati Garut mengatakan uji coba untuk penumpang akan mulai pada 23 Februari. KAI kemudian menyanggah pernyataan Bupati Garut tersebut dengan mengatakan belum ada jadwal.

Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, menerangkan tentang uji coba gratis ini lewat keterangan pers. Namun, perjalanan ini belum merupakan launching karena sifatnya yang masih uji coba. Selain itu, uji coba gratis ini akan bersifat terbatas melalui undangan KAI kepada masyarakat Garut. Kebijakan ini terpilih untuk mengantisipasi kerumunan menghindari penularan COVID-19.

Dalam uji coba ini, masyarakat undangan juga wajib menunjukkan bukti vaksinasi. Namun, bukti vaksinasi ini tidak berlaku untuk anak berusia di bawah 12 tahun. Uji coba ini akan berlangsung selama beberapa kali dalam waktu satu bulan ke depan.

Terdapat empat perjalanan uji coba yang dapat masyarakat Garut gunakan pada kesempatan kali ini. Keempat perjalanan tersebut terdiri dari dua perjalanan dari Garut dan dua perjalanan dari Cibatu. Pemberangkatan dari Garut pada pukul 9:00 WIB dan 11:30 WIB, sementara pemberangkatan dari Cibatu pukul 10:15 WIB dan 12:45 WIB. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×