Berita KAIndonesiaKereta ApiUjicoba

KAI Kembali Persiapkan Operasional Lintas Cibatu-Garut

Kirim rangkaian untuk Cibatu-Garut
KLB kirim rangkaian untuk KA Kamojang yang akan melayani lintas Cibatu-Garut | Foto: Yogatama Prasetyo

REDigest.web.id, 13/2 – Pihak KAI kembali menjalankan sejumlah KLB (Kereta Luar Biasa) dalam rangka persiapan operasional Cibatu-Garut. KLB-KLB ini di antaranya adalah KLB uji coba rangkaian KA dan KLB balas.

Pada Jumat (11/2) kemarin, berjalan KLB uji coba rangkaian kereta ekonomi dari Cibatu ke Garut. KLB ini menggunakan lokomotif CC2061353 milik Depo Sidotopo dan rangkaian yang terdiri dari 5 kereta. Rangkaian ini terdiri atas empat kereta kelas ekonomi dan sebuah kereta makan.

KLB Balas Garut
KLB tebar balas dari Garut di percabangan Stasiun Cibatu | Foto: Ahmad Kosasih

Tidak hanya itu, juga terdapat KLB tebar balas yang beroperasi di lintas Cibatu-Garut. KLB ini menggunakan lokomotif CC2039818 milik Depo Madiun menarik 10 gerbong pembawa batu kricak.

Selain itu, pada hari yang sama juga berjalan KLB kirim rangkaian dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Bandung. Rangkaian ini terdiri atas 7 kereta kelas ekonomi hasil modifikasi dan 1 kereta makan dan pembangkit.

Berdasarkan akun Twitter Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, pada Minggu ini berjalan uji coba rangkaian tersebut di lintas Cibatu-Garut.

Berdasarkan informasi dari media sosial Direktorat Jenderal Perkeretaapian sendiri, pihaknya telah mengalokasikan anggaran subsidi untuk dua KA di lintas Cibatu-Garut.

Kedua KA tersebut adalah KA Ekonomi Lokal Garut yang nantinya melayani lintas Cibatu-Garut, dan KA Kamojang Ekspres yang akan melayani lintas Pasar Senen-Garut. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×