Lokomotif CC201 “Vintage Livery” Kembali Roadshow

vintage roadshow
Lokomotif CC2018331 vintage livery menghela KA Dharmawangsa tujuan Stasiun Pasar Senen di dekat Stasiun Klender | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 13/2 – Lokomotif CC201 vintage livery milik Depo Semarang Poncol kembali melakukan roadshow berkeliling pulau Jawa. Rangkaian roadshow in telah berlangsung sejak Rabu (9/2) lalu.

Roadshow lokomotif vintage livery dimulai dengan lokomotif CC2018331 menghela KA Argo Muria Tambahan tujuan Jakarta pada Rabu (9/2) petang. Lokomotif jalur utama vintage livery pertama ini kemudian menghela KA Dharmawangsa tujuan Surabaya keesokan paginya (10/2). Lokomotif ini kembali lagi ke Jakarta dengan KA yang sama pada malam harinya.

CC2018331 kemudian menghela KA Singasari tujuan Blitar pada Jumat (11/2) petang. Setibanya di Blitar, lokomotif ini kembali bertolak ke Jakarta dengan KA Brantas pada Sabtu (12/2) siang. Lokomotif ini kembali tiba di Jakarta pada Minggu (13/2) dini hari.

vintage roadshow
Lokomotif CC2018334 turut ambil bagian dalam roadshow kali ini. Foto diambil saat lokomotif ini masih menghela KA jarak menengah di wilayah Daop 4 Semarang. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Lokomotif CC2018331 kemudian mendapat penugasan menghela KA Matarmaja tujuan Malang. Namun, menurut informasi yang Tim REDaksi dapatkan, perjalanan KA Matarmaja dengan lokomotif ini hanya sampai Semarang saja. Di Semarang, terjadi penukaran lokomotif KA Matarmaja dengan lokomotif vintage livery lainnya yaitu CC2018334.

Penukaran lokomotif CC2018331 dengan CC2018334 pada KA Matarmaja tujuan Malang ini menjadi kali pertama lokomotif CC2018334 beroperasi menghela KA jarak jauh sejak terpilih menjadi lokomotif vintage livery. Ini tentu merupakan kabar baik untuk pecinta kereta api yang selama ini lebih sering memotret lokomotif CC2018331.

Hingga tulisan ini terbit, belum ada informasi mengenai lanjutan dari roadshow ini. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: