BusBus Rapid Transit/Perkotaan

TransJakarta Kembali Luncurkan Mikrotrans AC dengan Fasilitas Baru

Armada JakLingko AC baru
Armada JakLingko AC generasi baru saat peluncuran oleh TransJakarta | Foto: Kompas

REDigest.web.id, 3/2 – Sebagai wujud program ACnisasi armada MikroTrans (terkadang dikenal sebagai JakLingko), TransJakarta kembali meluncurkan MikroTrans generasi baru dengan fasilitas AC.

Melansir dari Kompas, TransJakarta resmi meluncurkan armada MikroTrans AC generasi baru ini pada 30 Januari silam. Terdapat enam unit sebagai prototipe yang TransJakarta luncurkan pada kesempatan tersebut. Meskipun terdapat target 60 unit Mikrotrans yang meluncur, kali ini baru enam unit yang meluncur.

Berdasarkan keterangan Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris, nantinya armada MikroTrans ini akan beroperasi di rute-rute terintegrasi stasiun dan rute yang belum ada MikroTrans.

Berbeda dengan armada MikroTrans AC yang telah beroperasi di rute JAK10 (Tanah Abang-Kota) sejak 2019, armada AC generasi baru ini memiliki sejumlah fitur baru. Selain fasilitas AC, armada ini memiliki fasilitas penampil rute LED, TV layar lebar, dan pintu otomatis. Tidak hanya itu, armada ini juga memiliki sabuk pengaman untuk setiap penumpangnya. Selain itu, kapasitasnya juga lebih banyak, yakni mencapai 12 orang termasuk pramudi.

Program ACnisasi MikroTrans sendiri sebenarnya telah ada pada tahun 2018 silam. Salah satu wujud pertama angkutan jenis ini dengan fasilitas AC telah tampak pada MikroTrans AC di rute JAK10. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×