Berita KAIndonesiaKereta Api

Berhenti di Cikarang, KAI Ubah Jadwal Pemberangkatan Tiga KA Jarak Jauh Ini

jadwal ka jarak jauh cikarang
Lokomotif CC2018334 vintage livery menghela KA Bangunkarta tujuan Jombang | Foto: Khesya Radya Irwanto

REDigest.web.id, 3/3 – KAI kembali menambah jumlah KA jarak jauh yang berhenti di Stasiun Cikarang. Penambahan jumlah ini berlaku mulai Selasa (1/3) lalu untuk lima KA jarak jauh dengan berbagai tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiga KA jarak jauh di antaranya mengalami perubahan jadwal keberangkatan dari stasiun awal untuk mengakomodasi pemberhentian di Stasiun Cikarang.

Kelima KA jarak jauh tersebut adalah Airlangga (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi PP), Brawijaya (Gambir-Malang via Semarang PP), Bangunkarta (Pasar Senen-Jombang PP), Bengawan (Pasar Senen-Purwosari PP), dan Serayu (Pasar Senen-Kroya-Purwokerto via Kiaracondong PP). Khusus untuk KA Serayu, baik pemberangkatan pagi maupun pemberangkatan malam dari Pasar Senen dan Purwokerto berhenti di stasiun ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI121 (@kai121_)

Untuk mengakomodasi waktu berhenti di Stasiun Cikarang, KAI mengubah jadwal keberangkatan tiga KA jarak jauh di antaranya dari stasiun awal. Ketiga KA tersebut adalah KA Airlangga tujuan Surabaya Pasar Turi, Bangunkarta tujuan Jombang, dan Serayu pemberangkatan malam tujuan Purwokerto.

KA Airlangga berangkat lebih awal dari Stasiun Pasar Senen 20 menit dari jadwal sebelumnya. Sedangkan KA Bangunkarta dan Serayu pemberangkatan malam berangkat lebih awal dari Stasiun Pasar Senen 5 menit dari jadwal sebelumnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAI121 (@kai121_)

KAI juga telah membuka layanan skrining tes cepat antigen di Stasiun Cikarang. Tarif tes cepat antigen adalah sebesar Rp35.000,- per orang. Sebelumnya, calon penumpang yang akan naik KA jarak jauh dari Stasiun Cikarang harus melakukan tes cepat antigen di Stasiun Bekasi terlebih dahulu. Calon penumpang dapat mendaftar tes cepat antigen di Stasiun Cikarang lewat pranala berikut. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Berhenti di Cikarang, KAI Ubah Jadwal Pemberangkatan Tiga KA Jarak Jauh Ini

  • Ahmad Fauzi

    Ka mau nanya sekarang KA Serayu malam berhenti di Cikarang untuk tujuan stasiun Sidareja?)

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×