Berita KAIndonesiaKereta Api

Jalur KA Madiun-Ponorogo Digunakan Kembali untuk Restoran KA

Rel Madiun-Ponorogo
Rel Madiun-Ponorogo yang telah mati sejak 1984 silam | Foto: Madiun Today

REDigest.web.id, 3/3 – Setelah mati dari 1984, sarana kereta api akan menginjakkan kakinya lagi di jalur KA Madiun-Ponorogo dalam waktu dekat. Namun kali ini jalur KA Madiun-Ponorogo akan “hidup” kembali dalam wujud restoran.

Melansir dari Madiun Today, pada Jumat (25/2) lalu, Wali Kota Madiun Maidi bersama perwakilan PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun dan PT INKA memantau proses pengerjaan tersebut. Pihaknya akan mengangkat rel sepanjang 100 meter yang sebelumnya telah digali. Nantinya akan ada lokomotif uap dari PT Rejo Agung Baru, satu kereta kelas eksekutif, dan tiga gerbong datar dari INKA untuk alas kontainer.

Maidi mengatakan nantinya pelaku UMKM akan mengisi restoran ini, namun dengan suasana kereta api. Selain itu, pihaknya akan mempercantik kawasan ini agar menarik minat wisatawan, dan sebagai sarana edukasi anak-anak. Ia juga berharap proyek ini akan selesai dalam waktu tiga bulan.

Pihak KAI Daop 7 dan INKA sendiri juga mendukung rencana ini. Vice President KAI Daop 7 Madiun Hendra Wahyono menyatakan mengizinkan pemanfaatan rel di jalur KA Madiun-Ponorogo tersebut untuk restoran karena sedang tidak beroperasi. Sementara Direktur Pengembangan PT INKA Agung Sedaju menyatakan pihaknya siap membantu dalam menyediakan kereta dan gerbong untuk restoran ini. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “Jalur KA Madiun-Ponorogo Digunakan Kembali untuk Restoran KA

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×