Catat! Mulai 21 Maret 2022, KA Bukit Serelo Berubah Jadwal

KA Serelo
KA Serelo Melintasi Wilayah Desa Perangai, Merapi Selatan, Lahat | Foto: M Iqbal Setiawan, OPKA Sumsel

REDigest.web.id, 20/3 – PT KAI Divisi Regional (Divre) III Palembang akan mengubah jadwal perjalanan KA Bukit Serelo mulai tanggal 21 Maret 2022.

KA Bukit Serelo 1 (S9) yang semula berangkat pada pukul 09:30 WIB dari Kertapati, berangkat lebih awal menjadi pukul 09:00 WIB.Sementara keberangkatan KA Bukit Serelo 2 (S10) yang semula berangkat pada pukul 09:00 WIB dari Stasiun Lubuklinggau mundur 45 menit menjadi pukul 10:15.

Selanjutnya, jadwal keberangkatan KA Bukit Serelo dari stasiun antara bisa menjadi lebih awal maupun mundur, tergantung pada KA tersebut dengan KA ganjil ataupun KA genap.

Perubahan jadwal KA Serelo | Sumber: Angfaspen KAI Divre III Palembang via OPKA Sumsel

Kepala Bagian Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan perubahan jam keberangkatan ini merupakan salah satu peningkatan pelayanan kepada pelanggan, untuk mengakomodir permintaan agar lebih leluasa dalam mengatur perjalanan lanjutan nya.

Lebih lanjut Aida menjelaskan bagi calon penumpang yang telah membeli tiket untuk keberangkatan tanggal 21 Maret dan seterusnya, KAI telah mengirimkan informasi melalui pesan singkat ke nomor kontak calon penumpang pada saat pembelian tiket untuk mengingatkan perubahan jam keberangkatan.

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan, KAI tetap mengacu pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah, menyesuaikan dengan SE Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 8 Maret 2022.

Berikut persyaratan lengkap perjalanan menggunakan Kereta Api di wilayah Divre III Palembang :

  • Pelanggan telah mendapat vaksin COVID-19 minimal dosis kedua
  • Surat keterangan hasil negatif tes cepat antigen maksimal 1×24 jam atau tes RT-PCR 3×24 jam sebelum jadwal kebersngkstan khusus bagi pelanggan dengan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan pelanggan yang tidak/belum vaksin dengan alasan medis yang dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah
  • Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun syaratnya adalah didampingi orang tua dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bagi pelanggan KA Jarak Jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster) tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau tes cepat antigen pada saat proses boarding.

Perubahan jadwal ini mengakibatkan berubahnya tempat persilangan sesama KA Bukit Serelo. Pada awalnya, sesama KA Bukit Serelo bersilang di Stasiun Muara Enim. Namun, setelah jadwal baru ini, sesama KA Bukit Serelo akan bersilang di Stasiun Lahat. (RED Citizen/Richard Hermawan/OPKA Sumsel)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: