BusBus Rapid Transit

DAMRI Melakukan Lelang 66 Bus eks TransJakarta

Ilustrasi armada transjakarta lelang
Armada Zhongtong DAMRI di Koridor 9A pada tahun 2020 | Foto: Fotografi Bus Ibukota

REDigest.web.id, 8/3 – Setelah lebih dari satu tahun pensiun dari layanan bus rapid transit, kini ke-66 bus eks TransJakarta Zhongtong operator DAMRI resmi dilelang di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Dikutip dari laman Lelang Indonesia, ke-66 bus TransJakarta berjenis Zhongtong tersebut dilepas dengan total harga lelang mencapai Rp4.425.790.000.

Pada lelang armada TransJakarta tersebut sistem penawarannya berstatus Closed Bidding dengan nilai jaminan sebesar Rp885.158.000. Pelelangan yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta V ini memiliki batas akhir jaminan pada tanggal 8 Maret 2022 dan batas akhir penawaran pada tanggal 9 Maret 2022 pukul 10.15 WIB.

Unit TransJakarta Zhongtong ini dioperasikan oleh PERUM DAMRI SBU koridor 1 dan 8. Zhongtong dengan model bodi LCK6180GC mulai beroperasi pada awal tahun 2013. Bus ini terkenal akan ACnya yang sangat dingin sekalipun cuaca di luar panas ataupun terik.

Dan pada tanggal 8 Januari 2021 silam, TransJakarta Zhongtong operator DAMRI resmi berhenti beroperasi dari layanan bus rapid transit. (RED/EPP)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×